Resep Makanan Dari Umbi Umbian

Table of Contents [Show]

    Resep Makanan Dari Umbi Umbian video


    Berikut adalah resep makanan dari umbi-umbian yang bisa kamu coba di rumah:

    1. **Keripik Ubi Jalar** – Ubi jalar dipotong tipis-tipis dan digoreng hingga kering. Kamu bisa menambahkan bumbu sesuai selera seperti garam atau balado.

    2. **Singkong Goreng** – Singkong dipotong-potong dan digoreng hingga kering. Kamu bisa menambahkan bumbu sesuai selera seperti garam atau keju.

    3. **Bubur Ketan Hitam** – Ketan hitam direbus hingga empuk dan dicampur dengan santan dan gula merah.

    4. **Onde-onde Ketan Hitam** – Ketan hitam dibentuk bulat-bulat kecil dan diisi dengan kacang hijau yang sudah direbus dan dicampur dengan gula merah.

    5. **Kue Mangkok Ubi Jalar** – Ubi jalar dikukus dan dihaluskan, kemudian dicampur dengan tepung terigu, telur, gula pasir, susu kental instan, fermipan, dan gula. Adonan dimasukkan ke dalam cetakan kue mangkok dan dikukus hingga matang.

    6. **Bubur Candil Ketan Hitam** – Ketan hitam dibentuk bulat-bulat kecil dan direbus hingga matang. Kemudian dicampur dengan kuah santan dan gula merah.

    7. **Kue Cubit Ubi Jalar** – Ubi jalar dikukus dan dihaluskan, kemudian dicampur dengan tepung terigu, telur, gula pasir, susu kental manis, fermipan, dan garam. Adonan dimasukkan ke dalam cetakan kue cubit dan dipanggang hingga matang.

    8. **Bubur Sumsum Ketan Hitam** – Ketan hitam direbus hingga empuk dan dicampur dengan santan dan gula merah.

    9. **Kue Lumpur Ubi Jalar** – Ubi jalar dikukus dan dihaluskan, kemudian dicampur dengan tepung terigu, telur, gula pasir, susu kental manis, fermipan, dan air. Adonan dimasukkan ke dalam loyang dan dipanggang hingga matang.

    10. **Es Krim Ubi Jalar** – Ubi jalar dikukus dan dihaluskan, kemudian dicampur dengan susu cair, gula pasir, telur ayam, maizena, vanili bubuk, dan air jeruk nipis. Adonan dimasukkan ke dalam mesin es krim hingga membeku.

    Semoga resep-resep ini bisa membantumu!
    Berikut adalah beberapa resep makanan dari umbi-umbian yang bisa kamu coba di rumah:

    1. **Tela-tela Singkong** – Bahan: 1 kg ubi kayu (singkong) potong memanjang seperti korek api, namun sedikit lebih tebal. Bumbu perasa instan sesuai selera. Cara membuat: Kukus singkong yang telah dipotong hingga empuk, setelah empuk biarkan sebentar agar tidak hancur saat diangkat. Horeng singkong hingga berwarna kuning keemasan/garing.

    2. **Bubur Talas Mutiara** – Bahan: 200 gr talas, 100 gr mutiara sagu, 1 liter air, 1 sdt garam, 200 ml santan kental, 100 gr gula pasir. Cara membuat: Rebus talas hingga empuk. Masukkan mutiara sagu dan garam. Masak hingga mutiara sagu mengapung dan matang. Tambahkan santan dan gula pasir. Aduk rata dan masak hingga mendidih.

    3. **Kue Mangkok Ubi Jalar** – Bahan: 250 gr ubi jalar kukus dan haluskan, 100 gr gula pasir, 150 gr terigu protein rendah, 65 ml santan kental instan tambahkan air hingga 350 ml, telur, fermipan. Cara membuat: Campurkan semua bahan dalam satu wadah dan aduk rata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam hingga adonan mengembang.

    4. **Kolak Ubi

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak