Macam Macam Bawang Merah

Table of Contents [Show]

    Tentang Macam Macam Bawang Merah, ada beberapa jenis bawang merah yang biasa ditanam di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Bawang Merah Bima Curut, Bawang Sidapurna, Bawang Tablet, Bawang Darkonah dan Bawang Sirad.

    Bawang merah Bima Brebes merupakan bawang merah varietas lokal Brebes yang dilepas sejak tahun 1984. Varietas bawang merah satu ini cocok untuk ditanam di dataran rendah, serta memiliki ciri seperti kisaran tinggi 25 hingga 44 sentimeter, jumlah anakan antara 7 hingga 12 per rumpun, daun berbentuk silindris dan berlubang, dan umur panen mencapai 60 hari.

    Bawang merah ada banyak jenisnya yang dibedakan antara lain berdasarkan ukuran, bentuk, hingga aroma umbinya. Beberapa jenis bawang merah di Indonesia antara lain adalah Bawang Merah Bima Brebes, Bawang Merah Kuning, Bawang Merah Maja Cipanas, Bawang Merah Kramat-1 dan Kramat-2, serta Bawang Merah Mentes dan Pancasona.

    Bawang merah merupakan salah satu jenis bawang yang sering digunakan dalam masakan. Ada banyak jenis bawang merah yang dibedakan antara lain berdasarkan ukuran, bentuk, hingga aroma umbinya. Beberapa jenis bawang merah di Indonesia antara lain:

    1. Bawang Merah Bima Brebes
    2. Bawang Merah Kuning
    3. Bawang Merah Maja Cipanas
    4. Bawang Merah Kramat-1
    5. Bawang Merah Kramat-2
    6. Bawang Merah Mentes
    7. Bawang Merah Pancasona

    Macam Macam Bawang Merah dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak