Jajanan Daerah Yang Mudah Dibuat

Table of Contents [Show]

    Berikut adalah beberapa jajanan daerah yang mudah dibuat yang bisa kamu coba di rumah:

    1. **Kue Lumpur** – Kue Lumpur adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras, kelapa parut, gula merah dan santan. Kue ini sangat mudah dibuat dan rasanya sangat lezat.

    2. **Klepon** – Klepon adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan, gula merah dan kelapa parut. Kue ini sangat mudah dibuat dan rasanya sangat lezat.

    3. **Cucur** – Cucur adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung terigu, gula pasir, air dan garam. Kue ini sangat mudah dibuat dan rasanya sangat lezat.

    4. **Onde-onde** – Onde-onde adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan, gula merah dan wijen. Kue ini sangat mudah dibuat dan rasanya sangat lezat.

    5. **Lemper** – Lemper adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari ketan yang diisi dengan daging ayam atau ikan. Makanan ini sangat mudah dibuat dan rasanya sangat lezat.

    Jangan lupa untuk mencoba resep-resep tersebut ya!
    Berikut adalah beberapa resep jajanan daerah yang mudah dibuat yang bisa kamu coba di rumah:

    1. **Kue Lumpur** dari Palembang. Kue Lumpur ini terbuat dari tepung ketan, kelapa parut, dan gula merah. Kamu bisa menambahkan topping sesuai selera seperti keju atau coklat.

    2. **Kue Cubit** dari Bandung. Kue Cubit ini terbuat dari tepung terigu, gula pasir, telur, dan susu cair. Kamu bisa menambahkan topping sesuai selera seperti coklat atau keju.

    3. **Kue Putu** dari Bali. Kue Putu ini terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan air daun pandan dan gula merah. Kamu bisa menambahkan kelapa parut sebagai topping.

    4. **Klepon** dari Jawa Tengah. Klepon ini terbuat dari tepung ketan yang diisi dengan gula merah dan diberi taburan kelapa parut.

    5. **Lemper Ayam** dari Jawa Timur. Lemper Ayam ini terbuat dari ketan yang diisi dengan ayam suwir dan dibungkus dengan daun pisang.

    Jajanan Daerah Yang Mudah Dibuat dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak