Cara Membuat Dimsum Udang

Table of Contents [Show]

    Berikut adalah blog tentang Cara Membuat Dimsum Udang yang saya temukan di blog.sayurbox.com:

    Dimsum udang merupakan salah satu makanan populer akhir-akhir ini. Makanan ringan yang berasal dari Cina ini identik dengan isiannya yang beragam, salah satunya adalah dimsum udang. Berikut adalah resep untuk membuat dimsum udang dari 5 resep berikut ini:

    1. Dimsum Udang Ayam (Siewmai)
    Bahan-Bahan:
    – 25 lembar kulit pangsit atau dimsum yang siap dipakai
    – 50 gram udang yang telah dikupas
    – 150 gram daging ayam yang telah dicincang
    – 50 gram jamur kuping
    – Merica
    – Daun bawang
    – 1 buah wortel yang sudah dipotong kecil-kecil

    Cara Membuat:
    Pertama, potong udang, jamur, dan daging ayam menjadi potongan yang kecil. Tak lupa juga, cincang halus daun bawang. Setelah itu, campurkan potongan udang, daging ayam, jamur, dan daun bawang kemudian taburi bumbu garam, gula pasir dan merica. Tambahkan dan uleni tepung kanji pada siomai. Kemudian ambil selembar kulit pangsit, isilah dengan campuran adonan udang dan ayam. Setelah itu satukan masing-masing ujung kulit pangsit. Jangan sampai kulit siomai penuh dengan isinya, agar isiannya itu tidak tumpah. Kemudian hias bagian atasnya dengan wortel. Setelah itu, kukuslah di panci selama 15 menit. Setelah matang, sajikan dimsum dengan sambal cocolannya.

    2. Cara Membuat Dimsum Hakau / Har Gow
    Bahan-Bahan:
    – 250 gram udang yang telah dikupas
    – ½ sendok makan tepung maizena atau tepung jagung
    – 300 gram tepung sagu
    – 300 gram tepung tang mien
    – 1 sendok teh minyak wijen
    – 1 sendok teh kecap ikan
    – Garam
    – 1 sendok teh minyak goreng
    – 200 ml air panas

    Cara Membuat:
    Pertama, iris tipis-tipis udang kemudian campurkan dengan minyak wijen dan kecap ikan. Setelah itu, tambahkan tepung maizena secukupnya. Tak lupa juga, tambahkan sedikit garam dan merica, aduk hingga rata. Setelah itu diamkan adonan isian udang di lemari es selama 30 menit. Campurkan tepung sagu dan tepung tangmien, aduk dengan air panas sedikit demi sedikit hingga menggumpal dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, tambahkan minyak goreng pada adonan untuk kulit dimsum dan uleni hingga lembut. Jangan lupa menggulung adonan kulit hingga memanjang dan potong menjadi ukuran kecil. Setelah itu, pada proses pengisian, ambil satu potong adonan kulit, giling tipis-tipis dan cetak dengan diameter 5 cm. Masukkan adonan isian sebanyak 1 sendok teh, rapatkan kulit dimsum dan kerutkan bagian tepinya. Coba eratkan dimsum dengan air dan bengkokkan sedikit agar membentuk seperti perahu. Terakhir, kukus dimsum Har Gow selama 5 menit. Setelah matang, dimsum Har Gow pun siap untuk disantap.

    3. Cara Membuat Dimsum Udang Sarang Burung
    Bahan-Bahan:
    – 200 gram udang yang sudah dikupas
    – 100 gram daging ayam
    – 24 lem
    Untuk membuat **dimsum udang**, Anda memerlukan kulit pangsit atau dimsum yang siap dipakai, udang yang telah dikupas, daging ayam yang telah dicincang, jamur kuping, merica, daun bawang, wortel yang sudah dipotong kecil-kecil dan tepung kanji. Pertama-tama, potong udang, jamur, dan daging ayam menjadi potongan yang kecil. Tak lupa juga, cincang halus daun bawang. Setelah itu, campurkan potongan udang, daging ayam, jamur, dan daun bawang kemudian taburi bumbu garam, gula pasir dan merica. Tambahkan dan uleni tepung kanji pada siomai. Kemudian ambil selembar kulit pangsit atau dimsum yang siap dipakai, isilah dengan campuran adonan udang dan ayam. Setelah itu satukan masing-masing ujung kulit pangsit atau dimsum. Jangan sampai kulit siomai penuh dengan isinya agar isiannya itu tidak tumpah. Kemudian hias bagian atasnya dengan wortel. Setelah itu kukuslah di panci selama 15 menit. Setelah matang sajikan **dimsum** dengan sambal cocolannya.

    Cara Membuat Dimsum Udang dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak