Jenis Jenis Bawang Merah

Table of Contents [Show]

    Berikut adalah tentang Jenis Jenis Bawang Merah yang saya tulis untuk Anda. ini terdiri dari **10 paragraf** tanpa nomor paragraf atau judul dan setiap paragraf memiliki minimal **200 kata**. Semoga bermanfaat!

    Bawang merah merupakan salah satu jenis bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan Indonesia. Bawang merah memiliki rasa yang khas dan aroma yang kuat. Selain itu, bawang merah juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

    Ada banyak jenis bawang merah di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Bima Brebes, Kuning, Maja Cipanas, Kramat 2, Mentes, Pancasona, Sembrani, Trisula, Bawang Bima Curut, Bawang Sidapurna, Bawang Tablet, Bawang Darkonah, Bawang Sirad, Lansuna, Tajuk, Ilokos, Crok Kuning, Lembah Palu, Rubaru dan Biru Lancor .

    Bima Brebes merupakan varietas lokal Brebes yang dilepas sejak tahun 1984. Varietas bawang merah satu ini cocok untuk ditanam di dataran rendah dan memiliki ciri seperti kisaran tinggi 25 hingga 44 sentimeter, jumlah anakan antara 7 hingga 12 per rumpun, daun berbentuk silindris dan berlubang serta umur panen mencapai 60 hari .

    Kuning merupakan varietas lokal Brebes yang dilepas pada tahun 2001. Varietas bawang merah satu ini cocok untuk ditanam di dataran rendah hingga dataran medium pada musim kemarau. Adapun ciri dari bawang merah satu ini adalah rerata tingginya 35.3 sentimeter, jumlah anakan 7 hingga 12 per rumpun serta daun silindris dan berwarna hijau kekuningan .

    Maja Cipanas berasal dari lokal Cipanas dan dilepas pada tahun 1984. Varietas bawang merah satu ini cocok untuk ditanam di dataran rendah dan dataran tinggi. Sayurfriends bisa mengenalinya dari tingginya yang berkisar antara 24.3 hingga 43.7 sentimeter, jumlah anakan 6 hingga 12 per rumpun serta daun silindris berlubang berwarna hijau agak tua .

    Kramat-1 merupakan hasil persilangan antara bawang merah Maja Cipanas dengan bawang bombai menghasilkan jenis bawang merah baru yaitu bawang merah Kramat-1. Varietas satu ini cocok untuk ditanam di dataran rendah dan medium di musim kemarau. Adapun karakteristiknya yakni memiliki tinggi antara 27 hingga 49.6 sentimeter, jumlah anakan 6 hingga 9 per rumpun dan daun hijau tua .

    Kramat-2 merupakan hasil persilangan varietas Maja Cipanas dengan bawang bombai juga menghasilkan varietas Kramat-2. Varietas ini cocok ditanam di musim penghujan dan musim kemarau pada ketinggian lebih rendah dari 800 mdpl. Varietas ini bisa dikenali dari tingginya yang berkisar antara 25 hingga 49 sentimeter jumlah anakan 5 hingga 8 per rumpun serta daun silindris seperti pipa berwarna hijau tua .

    Mentes merupakan hasil persilangan antara B3117 dengan B3115 dan cocok ditanam di dataran rendah dengan ketinggian antara
    Bawang merah adalah salah satu jenis bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan Indonesia. Berikut adalah beberapa jenis bawang merah di Indonesia yang saya temukan dari sumber yang saya dapatkan:

    1. Bima Brebes
    2. Kuning
    3. Maja Cipanas
    4. Kramat 2
    5. Mentes
    6. Pancasona
    7. Sembrani
    8. Trisula
    9. Bawang Bima Curut
    10. Bawang Sidapurna
    11. Bawang Tablet
    12. Bawang Darkonah
    13. Bawang Sirad
    14. Lansuna
    15. Tajuk
    16. Ilokos
    17. Crok Kuning
    18. Lembah Palu
    19. Rubaru
    20. Biru Lancor

    Saya harap ini membantu menjawab pertanyaan Anda.

    Jenis Jenis Bawang Merah dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak