Membuat Makanan Dari Tepung Tapioka

Table of Contents [Show]

    Membuat Makanan Dari Tepung Tapioka

    Tepung tapioka atau tepung kanji terbuat dari sari pati singkong. Tepung ini sering digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan makanan seperti onde-onde, cendol, dan kue lumpur. Berikut adalah resep membuat makanan dari tepung tapioka yang bisa kamu coba di rumah:

    1. **Cireng**
    Cireng adalah makanan khas dari Jawa Barat yang terbuat dari tepung tapioka. Cireng biasanya disajikan dengan saus kacang atau saus sambal. Berikut adalah resep membuat cireng:

    2. **Ongol-ongol**
    Ongol-ongol adalah jajanan pasar manis bertabur kelapa parut yang terbuat dari tepung tapioka. Berikut adalah resep membuat ongol-ongol:

    3. **Lumpia**
    Lumpia adalah makanan yang terbuat dari kulit lumpia dan isian sayuran atau daging. Kulit lumpia bisa dibuat dengan campuran tepung terigu dan tepung tapioka. Berikut adalah resep membuat lumpia:

    4. **Kue Lumpur**
    Kue Lumpur adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung ketan dan tepung tapioka. Kue ini biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut dan gula merah cair. Berikut adalah resep membuat kue lumpur:

    5. **Cimol**
    Cimol adalah makanan ringan yang terbuat dari campuran tepung tapioka dan bahan lainnya seperti bawang putih, garam, dan merica. Berikut adalah resep membuat cimol.

    Jangan ragu untuk bertanya jika ada yang ingin ditanyakan lagi.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak