Manfaat Semangka Kuning Untuk Ibu Hamil

Table of Contents [Show]

    Semangka kuning memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Menurut dr. Karlina, khasiat semangka kuning untuk ibu hamil adalah dapat menghilangkan rasa mual dan ingin muntah yang biasa timbul pada trimester pertama kehamilan seorang ibu, terutama saat pagi hari (morning sickness). Selain itu, semangka kuning juga dapat membantu mengatasi nyeri perut dan kram yang sering dialami oleh ibu hamil. Senyawa asam folat tinggi dalam buah semangka kuning ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan semangka kuning ini juga bisa menyuburkan kandungan serta mencegah terjadinya cacat fisik dan juga saraf pada bayi.

    Semangka kuning mengandung beragam nutrisi penting, seperti vitamin A, vitamin B5, vitamin C, kalium, likopen, tembaga, dan asam amino citrulline. Semangka juga memiliki cita rasa yang manis dan mengandung air yang banyak sehingga menyegarkan untuk disantap ibu hamil.

    Semangka kuning memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Menurut dr. Karlina, khasiat semangka kuning untuk ibu hamil adalah dapat menghilangkan rasa mual dan ingin muntah yang biasa timbul pada trimester pertama kehamilan seorang ibu, terutama saat pagi hari (morning sickness). Selain itu, semangka kuning juga dapat membantu mengurangi heartburn, menurunkan risiko preeklampsia, membuat janin lebih sehat, dan mencegah anemia.

    Semangka kuning mengandung beragam nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin B5, vitamin C, kalium, likopen, tembaga, dan asam amino citrulline . Semangka juga memiliki cita rasa yang manis dan mengandung air yang banyak sehingga menyegarkan untuk disantap ibu hamil. Nutrisi dan Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil Komposisi buah semangka terdiri dari 91 persen air dan 7,5 persen karbohidrat. Buah ini hampir tidak mengandung lemak dan protein, serta hanya sedikit mengandung kalori. Kandungan airnya yang tinggi sangat baik untuk tubuh, karena dapat membantu ibu hamil terhidrasi dengan baik .

    Semoga membantu ya!

    Manfaat Semangka Kuning Untuk Ibu Hamil dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak