Cara Mengolah Bihun Untuk Diet

Table of Contents [Show]

    Tentang cara mengolah bihun untuk diet, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba:

    1. Gunakan sedikit minyak. Jumlah minyak yang Anda gunakan akan memengaruhi kalori bihun goreng Anda. Pasalnya, tiap 1 gram minyak menyumbang kalori sebesar 9 kkal.

    2. Tambahkan lebih banyak sayuran. Ingin makan bihun goreng tapi khawatir kebanyakan karbo? Cobalah untuk menambahkan lebih banyak sayuran ke dalam masakan Anda.

    3. Pilih protein rendah lemak. Pilihlah protein rendah lemak seperti ayam tanpa kulit atau ikan untuk dicampurkan dengan bihun.

    4. Rendam bihun dalam air hangat selama 5 menit sebelum digunakan.

    5. Perhatikan durasi perendamannya agar bihun tidak lembek dan hancur.

    6. Beri sedikit minyak goreng atau mentega cair sambil diaduk secara perlahan setelah direndam dalam air hangat.

    7. Hindari merendam bihun di air panas yang baru mendidih karena dapat membuat teksturnya lembek.

    8. Konsumsi bihun dalam porsi lebih kecil atau sesuai kebutuhan untuk menurunkan berat badan .

    Untuk mengolah bihun untuk diet, Anda bisa memasak bihun dengan cara merebusnya terlebih dahulu. Setelah itu, tiriskan dan sisihkan. Kemudian, Anda bisa menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Setelah itu, masukkan cabe dan tumis hingga layu. Selanjutnya, masukkan wortel dan brokoli ke dalam tumisan tersebut. Tambahkan air secukupnya untuk merebus wortel dan brokoli hingga empuk. Jangan terlalu lama merebusnya agar nutrisi dari sayuran tetap terjaga. Terakhir, masukkan bakso ke dalam tumisan tersebut.

    Bihun jagung juga bisa menjadi alternatif menu diet Anda karena memiliki kalori lebih sedikit daripada pasta gandum halus atau gandum utuh. Bihun tergolong aman jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat atau tidak berlebihan. Bihun bisa menjadi pengganti mi, pasta, atau sumber karbohidrat lain.

    Cara Mengolah Bihun Untuk Diet dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak