Cara Menggoreng Basreng Agar Tidak Lengket

Table of Contents [Show]

    Berikut adalah cara menggoreng basreng agar tidak lengket yang saya temukan dari [Kompas.com](https://www.kompas.com/food/read/2022/03/05/201300375/5-cara-goreng-basreng-agar-tidak-saling-menempel-lapisi-terigu) dan [Briliofood.net](https://www.briliofood.net/foodpedia/trik-menggoreng-basreng-agar-tidak-lengket-dan-renyah-tahan-lama-220804j.html):

    1. Lapisi dengan tepung terigu
    Cara membuat basreng pedas agar renyah adalah melapisinya dengan tepung terigu. Biar bakso yang sudah dipotong-potong tidak saling menempel. Caranya itu dilapisi dengan tepung terigu. ujar Ira Pareira selaku pemilik usaha basreng pedas Kairashop.id di Surabaya kepada Kompas.com pada Jumat (04/03/2022). Menurut Ira, melapisi bakso dengan tepung terigu harus merata dan tepung menempel di semua sisi. Itu nanti diawur-awur (campur) dengan tepung terigu sampai semua sisi bakso kena terigu. Nanti kalau digoreng jadi enggak saling menempel. ungkapnya.

    2. Goreng dengan minyak panas
    Cara goreng basreng agar renyah selanjutnya adalah goreng dalam minyak panas. Halaman Selanjutnya Dalam penuturannya, Ira menyarankan untuk menggunakan minyak goreng yang banyak dan panas. Minyaknya banyak dan panas ya, ujarnya.

    3. Jangan digoreng terlalu lama
    Setelah bakso dilapisi tepung terigu dan digoreng dalam minyak panas, jangan digoreng terlalu lama. Kalau digoreng terlalu lama, malah jadi keras, kata Ira.

    4. Tiriskan sebentar
    Setelah digoreng, tiriskan sebentar agar minyak berlebih terserap oleh kertas minyak atau tisu dapur.

    5. Gunakan wadah yang bersih
    Setelah basreng selesai digoreng dan ditiriskan, letakkan dalam wadah yang bersih dan kering.

    Untuk menggoreng basreng agar tidak lengket, ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah dengan melapisi bakso dengan tepung terigu. Biar bakso yang sudah dipotong-potong tidak saling menempel. Caranya itu dilapisi dengan tepung terigu. ujar Ira Pareira selaku pemilik usaha basreng pedas Kairashop.id di Surabaya kepada Kompas.com pada Jumat (04/03/2022). Selain itu, kamu juga perlu memerhatikan beberapa hal dalam proses membuat basreng agar tidak keras. Salah satunya dari cara menggoreng basreng agar tidak saling menempel, saran dari penjual basreng di Surabaya. Kamu juga bisa mencoba untuk menggoreng dalam minyak panas.

    Cara Menggoreng Basreng Agar Tidak Lengket dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak