Cara Membuat Minyak Sereh

Table of Contents [Show]

    Tentang cara membuat minyak sereh, berikut adalah langkah-langkahnya :

    1. Potong sereh yang sudah dipanen sekitar ukuran 5 cm. Untuk hasil yang tahan lama, Anda bisa menjemur sereh yang sudah dipanen kurang lebih selama 3-4 jam. Tujuannya itu supaya sereh nanti tidak akan mudah busuk.
    2. Kemudian, lubangi bagian panci.
    3. Masukkan sereh ke dalam panci.
    4. Tambahkan air secukupnya.
    5. Rebus hingga mendidih.
    6. Setelah itu, angkat panci dan biarkan hingga dingin.
    7. Saring minyak sereh yang sudah jadi menggunakan kain atau kertas minyak.

    Untuk membuat minyak sereh, Anda dapat memanen sereh sekitar ukuran 5 cm dan menjemurnya selama 3-4 jam untuk hasil yang tahan lama. Kemudian, lubangi bagian panci dan masukkan sereh ke dalamnya. Tambahkan air secukupnya dan rebus hingga mendidih. Setelah itu, angkat panci dan biarkan airnya dingin. Setelah airnya dingin, ambil minyak yang terpisah dari air dan simpan di dalam botol kaca kecil.

    Selain itu, Anda juga dapat membuat minyak sereh dengan teknik penyulingan. Untuk mengekstrak minyak dari daun sereh, Anda harus melakukan proses penyulingan. Anda bisa membeli atau bahkan membuat manual alat ini sesuai dengan kebutuhan ukuran. Berikut proses penyulingan daun serai yang akan Anda lakukan: masukkan air ke dalam alat suling secukupnya, tambahkan serai wangi ke dalam ketel suling, isolasi pinggirannya untuk mencegah panas mengalir ke luar. Setelah beberapa saat, minyak atsiri akan mulai mengalir ke dalam tabung pemisah.

    Cara Membuat Minyak Sereh dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak