Cara Membuat Keripik Buah Dan Sayur

Table of Contents [Show]

    Berikut adalah cara membuat keripik buah dan sayur yang saya temukan dari [resepkoki.id](https://resepkoki.id/4-cara-membuat-keripik-sayur-dan-buah/):

    1. Menentukan jenis sayur atau buah yang akan dibuat keripik. Pastikan bahwa kamu sudah tahu jenis sayur atau buah yang akan kamu buat keripik. Kalau kamu masih bingung ada beberapa jenis sayur dan buah yang bisa kamu jadikan alternatif untuk dibuat keripik. Seperti misalnya bayam (merah atau hijau), kangkung, daun kemangi, daun singkong, wortel, buah bit, terong, dan jenis sayuran lainnya sesuai selera kamu. Untuk jenis buah, kamu bisa mencoba pisang, salak, apel, nangka, mangga, atau jenis buah lainnya yang bisa digunakan untuk membuat keripik.

    2. Cuci bersih dan keringkan. Khusus untuk buah, kupas kulitnya dan buang bijinya. Selanjutnya cuci bersih dengan air mengalir sayur dan buah yang hendak kamu buat keripik. Selanjutnya keringkan hingga benar-benar kering. Bisa menggunakan tissue dapur atau handuk dapur sehingga daya serapnya tinggi.

    3. Gunakan pisau super tajam dan iris tipis-tipis. Pastikan juga pisau yang digunakan untuk mengiris sayur dan buah tajam ya supaya bisa iris tipis-tipis. Jangan sampai keripik sayur dan buah kamu lembek gara-gara irisan dagingnya terlalu tebal. Untuk sayur yang berbentuk daun, cukup kamu pisahkan per helai daunnya.

    4. Panggang atau Goreng. Jika dipanggang menggunakan oven maka kamu bisa panaskan oven antara suhu 150-180°C. Baru kemudian sayur dan buah yang akan dibuat keripik disusun berjajar untuk dipanggang hingga menjadi keripik sayur yang renyah. Sementara untuk buah bisa ditambahkan taburan gula pasir atau madu sesuai selera.

    Jika digoreng, kamu cukup menyiapkan sayuran dan membuat adonan dari tepung beras yang sudah dibumbui. Baru kemudian mencelupkan sayuran tersebut dan menggorengnya satu per satu. Sementara untuk buah, gorenglah langsung tanpa dibalut adonan tepung.

    Jika ada pertanyaan lain silakan tanyakan saja.
    Untuk membuat keripik buah dan sayur, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

    1. Menentukan jenis sayur atau buah yang akan dibuat keripik. Pastikan bahwa kamu sudah tahu jenis sayur atau buah yang akan kamu buat keripik. Kamu bisa memilih jenis sayur seperti bayam (merah atau hijau), kangkung, daun kemangi, daun singkong, wortel, terong, dan jenis sayuran lainnya sesuai selera kamu. Untuk jenis buah, kamu bisa mencoba pisang, salak, apel, nangka, mangga, atau jenis buah lainnya yang bisa digunakan untuk membuat keripik.

    2. Cuci bersih dan keringkan. Khusus untuk buah, kupas kulitnya dan buang bijinya. Selanjutnya cuci bersih dengan air mengalir sayur dan buah yang hendak kamu buat keripik. Selanjutnya keringkan hingga benar-benar kering.

    3. Gunakan pisau super tajam dan iris tipis-tipis. Pastikan juga pisau yang digunakan untuk mengiris sayur dan buah tajam ya supaya bisa iris tipis-tipis. Jangan sampai keripik sayur dan buah kamu lembek gara-gara irisan dagingnya terlalu tebal. Untuk sayur yang berbentuk daun, cukup kamu pisahkan per helai daunnya.

    4. Panggang atau Goreng. Jika dipanggang menggunakan oven maka kamu bisa panaskan oven antara suhu 150-180°C. Baru kemudian sayur dan buah yang akan dibuat keripik disusun berjajar untuk dipanggang hingga menjadi keripik sayur yang renyah. Sementara untuk buah bisa ditambahkan taburan gula pasir atau madu sesuai selera. Jika digoreng, kamu cukup menyiapkan sayuran dan membuat adonan dari tepung beras yang sudah dibumbui. Baru kemudian mencelupkan sayuran tersebut dan menggorengnya satu per satu.

    Cara Membuat Keripik Buah Dan Sayur dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak