Cara Agar Sosis Tidak Basi Tanpa Kulkas

Table of Contents [Show]

    Cara Agar Sosis Tidak Basi Tanpa Kulkas video


    Sosis adalah makanan yang mudah basi jika tidak disimpan dalam suhu dingin. Namun, ada beberapa cara untuk menyimpan sosis agar tidak basi tanpa kulkas. Menurut BJM.web.id, sosis yang disimpan tanpa kulkas ini hanya bisa bertahan selama 1 hingga 2 hari saja. Usahakan untuk menyimpan sosis dalam suhu normal.

    Menurut BrilioFood.net, Hendra Munur, seorang pedagang sosis memiliki cara tersendiri untuk menjaga sosis jualannya tetap dingin dan awet walau tanpa kulkas. Caranya adalah dengan membungkus sosis dengan kain basah dan menaruhnya di tempat yang sejuk dan teduh. Dalam waktu beberapa jam saja sosis bisa berubah jadi asam dan berlendir. Hal ini tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi para pedagang yang ingin menjual sosis.

    Untuk menjaga sosis agar tidak basi tanpa kulkas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, pastikan bungkus sosis tertutup rapat agar ketahanannya terjaga. Selain itu, hindari meletakkan sosis di dekat bahan makanan yang berbau tajam. Hal ini perlu dilakukan agar sosis tidak bau dan lebih awet.

    Sosis segar harus disimpan di dalam kemasan aslinya supaya tidak cepat basi. Namun jika sudah dibuka, sosis bisa disimpan dalam suhu normal dan hanya bisa bertahan selama 1 hingga 2 hari saja.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak