Aneka Olahan Pisang Untuk Usaha

Table of Contents [Show]

    Aneka Olahan Pisang Untuk Usaha video


    Berikut adalah beberapa resep olahan pisang yang bisa kamu coba untuk usaha kamu. Resep ini saya dapatkan dari dan .

    1. Es Kul Kul Pisang Coklat atau Choco Banana
    Es kul kul adalah sebutan untuk cemilan berbahan dasar pisang dari Jepang ini. Resep olahan pisang yang satu ini cukup mudah dibuat, baik untuk konsumsi pribadi, apalagi untuk usaha makanan rumahan.

    2. Banana Pudding
    Pisang dijadikan puding? Kenapa tidak? Pisang yang sudah matang dicampur dengan susu kental manis dan whipped cream. Kemudian diberi topping berupa cookies atau biskuit.

    3. Setup Kolak Pisang Jahe Tabur Crumble Kopi Jahe
    Kolak pisang memang sudah biasa, tapi bagaimana kalau ditambahkan jahe dan crumble kopi jahe? Rasanya pasti lebih nikmat.

    4. Banana Pom Pom
    Pisang kepok dipotong bulat-bulat dan dicampur dengan tepung terigu, tepung maizena, gula, dan air. Kemudian digoreng hingga kecokelatan.

    5. Banana Daiquiri
    Minuman beralkohol ini terbuat dari pisang yang dicampur dengan rum dan jus lemon.

    Semoga resep-resep ini bisa membantumu dalam memulai usaha kamu! Jangan lupa untuk menyesuaikan resep dengan selera pasar ya.
    Pisang adalah buah yang sangat populer di Indonesia dan dapat diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman. Berikut adalah beberapa olahan pisang yang bisa dijadikan usaha:
    – Keripik pisang: camilan populer yang banyak disukai sehingga memiliki peluang pendapatan yang besar jika kamu jual. Sesuai dengan namanya, keripik pisang terdiri dari lembaran buah pisang yang tipis dengan tekstur crunchy.
    – Pisang goreng: olahan buah pisang yang paling mudah untuk dibuat dan banyak ditemui di pasaran. Pisang matang yang dibalut dengan tepung ini memiliki tekstur crispy di luar dan lembut di dalamnya. Rasa pisang goreng sangat manis sehingga cocok untuk dijadikan camilan saat minum kopi atau teh.
    – Pisang molen: biasanya, pisang molen dijual dengan berbagai gorengan lainnya. Umumnya, pisang molen menggunakan jenis pisang tanduk sebagai bahan dasarnya. Dalam pembuatannya, pisang akan dibalut dengan adonan kulit pisang molen. Adonan kulit untuk membuat pisang molen tersebut menggunakan bahan-bahan, seperti tepung terigu, tepung maizena, margarin, dan telur.
    – Nugget dari adonan pisang: bahan-bahannya simpel: pisang, tepung terigu, panir, telur, dan kental manis. Agar untung dengan harga jual seribuan, potong-potong nugget seukuran satu gigitan.
    – Roti tawar gulung isi pisang coklat: idenya unik dan pasti banyak yang suka. Bahan-bahan yang Anda butuhkan antara lain pisang, roti tawar, meses, dan coklat cair.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak