Apa Itu A Href Dalam Html

Table of Contents [Show]
    Apa Itu A Href Dalam Html

    A href adalah atribut dari tag yang digunakan untuk menentukan URL dari tautan. Tautan adalah elemen HTML yang memungkinkan pengguna untuk berpindah ke halaman web, file, atau sumber daya lain dengan mengkliknya.

    Tag adalah tag HTML yang digunakan untuk membuat tautan. Tag ini memiliki dua atribut utama, yaitu href dan target. Atribut href menentukan URL dari tautan, sedangkan atribut target menentukan di mana tautan akan dibuka.

    URL absolut adalah URL yang dimulai dengan protokol (misalnya, http:// atau https://). URL absolut dapat digunakan untuk merujuk ke halaman web di situs web lain.

    Selain URL, atribut href juga dapat digunakan untuk menentukan jenis tautan lain, seperti tautan ke email atau tautan ke file. Misalnya, untuk membuat tautan ke email, Anda dapat menggunakan kode berikut:

    Untuk membuat tautan ke file, Anda dapat menggunakan kode berikut:

    Untuk membuat tautan internal, Anda dapat menggunakan URL relatif. Misalnya, untuk membuat tautan ke bagian lain dari halaman web yang sama, Anda dapat menggunakan kode berikut:

    Berikut adalah contoh penggunaan atribut href:

    <html> <head> <title>A HREF Dalam HTML</title> </head> <body> <h1>A HREF Dalam HTML</h1> <p> A HREF adalah atribut dari tag <a> yang digunakan untuk menentukan URL dari tautan. </p> <p> Berikut adalah contoh penggunaan atribut href: 
     <p> Tautan tersebut akan mengarahkan pengguna ke halaman web Google. </p> <p> Berikut adalah contoh penggunaan atribut href untuk membuat tautan internal: 
     <p> </p> </body> </html> 

    A href adalah atribut penting dari tag yang digunakan untuk menentukan URL dari tautan. Dengan menggunakan atribut href, Anda dapat membuat tautan ke halaman web, file, atau sumber daya lain.

    Web<!DOCTYPE html> < html lang = "en" > < head > < title >Tutorial Link di HTML</ title > </ head > < body > < h1 >Contact</ h1 > <p> < a href = "index.html". Web<a href="http://glosarium.org">Glosarium Online</a> Kode di atas artinya kita akan membuat hyperlink menuju website glosarium.org. contohnya seperti ini. Glosarium. WebDi dalam HTML, link didefinisikan dengan tag <a> yang merupakan singkatan dari anchor yang berarti jangkar. Atribut href. Tag <a> setidaknya harus memiliki satu. WebApa itu hyperlink? Pengertian hyperlink Menurut Wahana Komputer dalam buku Desain Web dengan Microsoft FrontPage 97 (2001), hyperlink merupakan teks yang akan menghubungkan page World Wide Web ke World Wide Web atau www. WebSeandainya nama file kita adalah belajar_link.html, dan dalam folder yang sama terdapat halaman belajar_list.html, kita dapat menggunakan.

    Apa Itu A Href Dalam Html

    Belajar HTML #07: Cara Membuat Link untuk Menghubungkan Halaman Web - Source: Belajar HTML #07: Cara Membuat Link untuk Menghubungkan Halaman Web
    Apa Itu A Href Dalam Html

    Cara Membuat Link Pada HTML - Serba Komputer - Source: Serba Komputer
    Apa Itu A Href Dalam Html

    Membuat link di HTML (tag a) - Source: Membuat link di HTML (tag a)

    Apa Itu A Href Dalam Html, HTML Dasar : Hyperlink (8/13), 21.03 MB, 15:19, 577,474, Web Programming UNPAS, 2015-02-08T13:59:35.000000Z, 5, Belajar HTML #07: Cara Membuat Link untuk Menghubungkan Halaman Web, Belajar HTML #07: Cara Membuat Link untuk Menghubungkan Halaman Web, 382 x 722, jpg, , 3, apa-itu-a-href-dalam-html

    Apa Itu A Href Dalam Html. WebHTML Hyperlink. February 13, 2020 by Achmad Yusron Arif. Link atau tautan adalah fitur di HTML yang memungkinkan untu berpindah dari satu halaman ke halaman.

    Mari belajar mengenai Hyperlink, hal yang penting dalam HTML, karena tidak akan ada web jika tidak ada hyperlink.

    pada video ini kita akan belajar mengenai bagaimana cara membuatnya, apa tag yang digunakan, dan apa kegunaannya.

    --

    DOWNLOAD SLIDE :
    slideshare.net/sandhikagalih/html-dasar-7-hyperlink

    ---
    🔥 SUPPORT WPU 🔥

    👕 Beli Hoodie & T-Shirt di WPU Official Store 👕
    shopee.co.id/wpustore.id

    👾 Gabung Server Discord WPU 👾
    discord.gg/S4rrXQU

    - Traktir Pa Dhika Kopi (OVO / GoPay / Dana / LinkAja)
    saweria.co/sandhikagalih
    karyakarsa.com/sandhikagalih

    ---
    📢 FOLLOW SOCIAL MEDIA 📢
    - instagram.com/sandhikagalih
    - tiktok.com/@sandhika.galih
    - twitter.com/sandhikagalih
    - github.com/sandhikagalih

    terimakasih dan #janganlupatitikkoma!

    @sandhikagalih

    Belajar HTML #07: Cara Membuat Link untuk Menghubungkan Halaman Web

    Apa Itu A Href Dalam Html, WebDi dalam HTML, link didefinisikan dengan tag <a> yang merupakan singkatan dari anchor yang berarti jangkar. Atribut href. Tag <a> setidaknya harus memiliki satu. WebApa itu hyperlink? Pengertian hyperlink Menurut Wahana Komputer dalam buku Desain Web dengan Microsoft FrontPage 97 (2001), hyperlink merupakan teks yang akan menghubungkan page World Wide Web ke World Wide Web atau www. WebSeandainya nama file kita adalah belajar_link.html, dan dalam folder yang sama terdapat halaman belajar_list.html, kita dapat menggunakan.

    HTML Dasar : Hyperlink (8/13)

    HTML Dasar : Hyperlink (8/13)

    Source: Youtube.com

    #6.1 Belajar HTML Cara Membuat Link / Hyperlink Internal untuk pemula

    #6.1 Belajar HTML Cara Membuat Link / Hyperlink Internal untuk pemula

    Source: Youtube.com

    HTML HREF Attribute Is Used To Hyperlink An A Tag

    HTML HREF Attribute Is Used To Hyperlink An A Tag

    Source: Youtube.com

    How to use href attribute in HTML | HTML5 Tutorial

    How to use href attribute in HTML | HTML5 Tutorial

    Source: Youtube.com

    Learn HTML hyperlinks in 3 minutes 👈

    Learn HTML hyperlinks in 3 minutes 👈

    Source: Youtube.com


    r-html-cara-membuatBelajar HTML Dasar: Cara Membuat link di HTML (tag a ...

    Dimana href berisi alamat yang dituju ( href adalah singkatan dari hypertext reference ). Agar lebih jelas, kita akan lihat menggunakan contoh. Silahkan buka text editor dan buat kode seperti dibawah ini. Contoh penggunaan tag link : 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 Penggunaan Tag Link Apa yang dimaksud dengan elemen a href pada html.


    Apa yang dimaksud dengan elemen a href pada html

    Apa yang dimaksud dengan elemen a href pada html Apa itu link pada html.


    Apa itu link pada html

    Apa itu link pada html Apa itu href pada html.


    Apa itu href pada html

    Apa itu href pada html Apa itu a href dalam html.


    Apa itu a href dalam html

    Apa itu a href dalam html Apa itu href pada html.


    -di-htmlCara Membuat Link di HTML : Fungsi Tag a - ITKoding

    Atribut href adalah atribut yang digunakan untuk menentukan alamat yang akan dituju pada sebuah link. Atribut ini harus ada jika kita ingin membuat link. Cara penulisan dan alamat tujuannya beraneka ragam dan hampir sama dengan penulisan value src pada saat kita belajar menambahkan gambar di HTML. .


    .


    › htmlHTML link tag | belajar element - apaCara.com

    href Menentukkan lokasi file (CSS) atau dokumen yang di-link (dirujuk). Biasanya, sumber file CSS yang ingin diaplikasikan pada dokumen yang bersangkutan. value: URL hreflang Menentukkan bahasa yang digunakan pada link yang dirujuk tersebut. value: kode_bahasa media .


    .


    .


    .


    att_a_hrefHTML a href Attribute - W3Schools

    W3Schools offers free online tutorials, references and exercises in all the major languages of the web. Covering popular subjects like HTML, CSS, JavaScript, Python, SQL, Java, and many, many more. .


    .


    inkBelajar HTML #07: Cara Membuat Link untuk Menghubungkan ...

    Link pada HTML dapa dibuat dengan tag , kemudian tag ini harus memiliki atribut href untuk menentukan alamat URL tujuan dari link. Bentuk sederhananya seperti ini: Contoh: link.html Tutorial Link di HTML

    Untuk lebih lengkapnya, silahkan buka: .


    › htmlHTML a tag | belajar element - apaCara.com

    Penjelasan HTML a (anchor link) a menunjukkan sebuah anchor. Apa itu anchor? Anchor adalah teks yang menunjukkan awalan dan akhiran sebuah hypertext link. HTML element digunakan untuk mendefinisikan sebuah hyperlink. Link dapat merujuk ke halaman yang sedang terbuka ataupun ke halaman lain (website lain). .

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak