Apa Itu Hiv Dan Aids

Table of Contents [Show]
    Apa Itu Hiv Dan Aids

    HIV dan AIDS adalah dua kondisi medis yang disebabkan oleh virus HIV. HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh, sedangkan AIDS adalah stadium akhir dari infeksi HIV.

    HIV adalah virus yang menyerang sel-T, yaitu sel darah putih yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh. Virus ini menyerang sel-T dengan memasukkan materi genetiknya ke dalam sel-T. Materi genetik ini kemudian akan membuat salinan diri dan menghancurkan sel-T.

    AIDS adalah stadium akhir dari infeksi HIV. Pada tahap ini, sistem kekebalan tubuh sudah sangat lemah sehingga tidak dapat melawan infeksi dan penyakit. Orang dengan AIDS rentan terhadap infeksi dan penyakit yang dapat berakibat fatal.

    Berikut adalah FAQ tentang HIV dan AIDS:

    HIV dapat menyebar melalui cairan tubuh, yaitu:

    • Darah
    • Air mani
    • Cairan vagina
    • ASI

    HIV dapat menyebar melalui:

    • Hubungan seksual tanpa kondom dengan orang yang terinfeksi HIV
    • Berbagi jarum suntik atau alat suntik lainnya dengan orang yang terinfeksi HIV
    • Dari ibu ke anak selama kehamilan, persalinan, atau menyusui

    Tidak, HIV tidak dapat menyebar melalui sentuhan, ciuman, atau penggunaan toilet yang sama. HIV hanya dapat menyebar melalui cairan tubuh yang disebutkan di atas.

    Pada awalnya, orang yang terinfeksi HIV mungkin tidak mengalami gejala apa pun. Gejala HIV biasanya muncul setelah beberapa minggu atau bulan setelah infeksi. Gejala HIV meliputi:

    • Demam
    • Kelelahan
    • Sakit tenggorokan
    • Bintik-bintik merah di kulit
    • Sakit kepala
    • Diare
    • Mual dan muntah

    Cara terbaik untuk mencegah HIV adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual berisiko, yaitu hubungan seksual tanpa kondom dengan orang yang terinfeksi HIV. Selain itu, Anda juga dapat mencegah HIV dengan:

    • Tidak berbagi jarum suntik atau alat suntik lainnya
    • Menyusui bayi Anda jika Anda terinfeksi HIV

    Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi HIV adalah dengan melakukan tes HIV. Tes HIV dapat dilakukan di rumah sakit, puskesmas, atau klinik kesehatan lainnya.

    Saat ini, tidak ada obat yang dapat menyembuhkan HIV. Namun, ada obat-obatan yang dapat membantu mengendalikan HIV dan mencegahnya berkembang menjadi AIDS. Obat-obatan ini disebut antiretroviral therapy (ART).

    Ya, orang dengan HIV dapat hidup normal. Dengan pengobatan ART, orang dengan HIV dapat memiliki kualitas hidup yang baik dan hidup lebih lama.

    HIV dan AIDS adalah penyakit yang serius, tetapi dapat dicegah dan diobati. Dengan informasi yang tepat, Anda dapat melindungi diri dari HIV dan AIDS.

    WebGejala AIDS meliputi: Berat badan turun tanpa diketahui sebabnya. Berkeringat di malam hari. Bercak putih di lidah, mulut, kelamin, dan anus. Bintik ungu di kulit yang tidak bisa. WebHIV adalah virus, dan AIDS adalah kondisi yang dapat ditimbulkan oleh virus. Infeksi HIV tidak selalu berlanjut ke tahap 3. Faktanya, banyak orang dengan HIV hidup. WebHIV adalah singkatan dari human immunodeficiency virus. HIV adalah virus yang menyebabkan penyakit yang menyerang imun tubuh sehingga tubuh menjadi.

    Apa Itu Hiv Dan Aids

    Penjelasan Perbedaan Mendasar dari HIV dan AIDS - Source: Halodoc
    Apa Itu Hiv Dan Aids

    RSUP Dr. Sardjito | HIV AIDS : Hindari Penyakitnya, Bukan Orangnya - Source: RSUP Dr Sardjito
    Apa Itu Hiv Dan Aids

    5 Fakta Tentang HIV/AIDS - Dinas Kesehatan Provinsi Banten - Source: Dinas Kesehatan Provinsi Banten

    Apa Itu Hiv Dan Aids, [INFOGRAFIK] Apa itu HIV & AIDS, 632.81 kB, 00:27, 2,241, Astro AWANI, 2019-04-17T12:59:32.000000Z, 2, Penjelasan Perbedaan Mendasar dari HIV dan AIDS, Halodoc, 581 x 601, jpg, , 3, apa-itu-hiv-dan-aids

    Apa Itu Hiv Dan Aids. WebSementara itu, AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrome) adalah stadium akhir dari infeksi virus HIV. Virus HIV merusak sistem kekebalan tubuh dengan.

    Berikut adalah infografik berkenaan dengan apa itu HIV & AIDS. Sila klik untuk menonton video penuh.

    SUBSCRIBE to NJOI AWANI:
    youtube.com/user/njoiawani?sub_confirmation=1

    Visit astroawani.com for more news
    Astro AWANI LIVE astroawani.com/videos/live

    Social Media:
    FACEBOOK facebook.com/astroawani
    TWITTER twitter.com/501Awani
    INSTAGRAM instagram.com/501awani

    #AstroAWANI #AWANI745 #AWANISarawak #KomunitiAWANI #BuletinAWANI

    Penjelasan Perbedaan Mendasar dari HIV dan AIDS

    Apa Itu Hiv Dan Aids, WebHIV adalah singkatan dari human immunodeficiency virus. HIV adalah virus yang menyebabkan penyakit yang menyerang imun tubuh sehingga tubuh menjadi.

    [INFOGRAFIK] Apa itu HIV & AIDS

    [INFOGRAFIK] Apa itu HIV & AIDS

    Source: Youtube.com

    HIV/AIDS: Perjalanan Penyakit, Penularan, Gejala, dan Pengobatannya

    HIV/AIDS: Perjalanan Penyakit, Penularan, Gejala, dan Pengobatannya

    Source: Youtube.com


    Ads related to: Apa Itu Hiv Dan Aids .


    Apa itu penyakit hiv dan aids.


    Apa itu penyakit hiv dan aids

    Apa itu penyakit hiv dan aids Apa itu hiv dan aids jelaskan perbedaannya.


    Apa itu hiv dan aids jelaskan perbedaannya

    Apa itu hiv dan aids jelaskan perbedaannya Apa itu hiv dan aids.


    Apa itu hiv dan aids

    Apa itu hiv dan aids Apa itu hiv dan aids jelaskan perbedaannya.


    › hiv-dan-aidsApa itu HIV AIDS? Gejala, Penyebab & Pengobatan - Halodoc

    HIV ( Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit. AIDS ( Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi di mana HIV sudah pada tahap infeksi akhir. .


    idsHIV / AIDS - PORTAL MyHEALTH

    HIV atau Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang memusnahkan sistem ketahanan badan seseorang dan menyebabkan AIDS. Ini boleh mengakibatkan pesakit mudah mendapat jangkitan kuman dan kanser. AIDS adalah singkatan bagi ' S indrom K urang D aya T ahan M elawan P enyakit' dan adalah peringkat terakhir jangkitan HIV. .


    -perbedaan-hiv-dan-aidsKetahui Perbedaan HIV dan AIDS yang Sering Dikira Sama

    Jadi, dapat disimpulkan bahwa HIV merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, sedangkan AIDS adalah kondisi akibat serangan virus HIV tersebut. Penderita AIDS pasti menderita HIV juga. Namun, tidak semua penderita HIV menderita AIDS. .


    aidsPerbedaan HIV dan AIDS yang Paling Utama Secara Medis

    1. HIV adalah virus penyebab, AIDS adalah stadium akhir dari penyakitnya Perbedaan HIV dan AIDS bisa dilihat dari penjelasan definisi keduanya. HIV adalah jenis virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh, dengan kepanjangan Human Immunodeficiency Virus. Di dalam tubuh, HIV secara spesifik menghancurkan sel CD4 (sel T). .


    aidsHIV dan AIDS: Gejala, Penyebab, Obat, dll - Hello Sehat

    Pengertian HIV atau kepanjangan dari human immunodeficiency virus adalah infeksi virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Virus ini secara spesifik menyerang sel CD4 yang menjadi bagian penting dalam perlawanan infeksi. Hilangnya sel CD4 akan melemahkan fungsi sistem imun tubuh manusia secara drastis. .


    Ads related to: Apa Itu Hiv Dan Aids .


    -pengertian-gejalaApa Itu HIV & AIDS: Pengertian, Gejala, Penularan, Pencegahan

    HIV adalah virus yang menyerang kekebalan tubuh, sedang AIDS adalah kondisi akut usai terinveksi. Cek juga soal gejala, penularan, dan pencegahan HIV/AIDS. tirto.id - HIV ( Human Immunodeficiency Viru s) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit. .


    sHIV dan AIDS - Gejala, penyebab dan mengobati - AlodokterPenyebabGejalaDiagnosisPengobatanKomplikasiPencegahan

    HIV (human immunodeficiency virus) adalah virus yang merusak sistem kekebalan tubuh dengan menginfeksi dan menghancurkan sel CD4. Jika makin banyak sel CD4 yang hancur, daya tahan tubuh akan makin melemah sehingga rentan diserang berbagai penyakit.Faktor Risiko HIV dan AIDS. HIV bisa menginfeksi semua orang,Gejala HIV dibagi berdasarkan tahap perkembangan...Diagnosis HIV dan AIDS Untuk mendeteksi apakah seseorang...Pasien harus segera mengonsumsi ARV begitu didiagnosis...Risiko terjadinya komplikasi berupa infeksi dapat diturunkan...Pemberian informasi yang benar mengenai HIV, cara penularan,... .


    reatment Strategy Info

    HCPs - Treat As Soon As Possible Is The Standard For HIV Treatment Per DHHS. .


    d - See How HIV SpreadsLearn About HIV-1Learn About HIV Treatment1-Pill HIV-1 TreatmentHIV Treatment CommercialComplete HIV-1 TreatmentStart The Conversation

    Learn About How HIV-1 Spreads, Undetectable HIV, & An HIV-1 Treatment Option. See Real People Living With HIV Share Their Experiences With An HIV-1 Treatment Option.Discover Info About HIV & LearnHow The Disease Is TransmittedLearn How HIV-1 Treatment Can HelpGet More Information1-Pill, Once-Daily OptionFor The Treatment Of HIV-1Watch A Commercial On A 1-Pill,Once-Daily HIV-1 Treatment Option.Learn More About A 1-Pill,Once-Daily HIV-1 Treatment OptionGet The Conversation Started WithYour Healthcare Professional .

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak