Cara Membuat Masker Mentimun Saja

Table of Contents [Show]

    Berikut adalah cara membuat masker mentimun yang bisa kamu coba di rumah. Pertama-tama, iris mentimun kecil-kecil kemudian haluskan menggunakan blender. Saringlah hasilnya dan taruh dalam sebuah mangkuk bersih. Untuk memberikan efek melembutkan kulit, kamu perlu menambahkan dengan perasan jeruk lemon. Tak perlu banyak-banyak. Tambahan terakhir adalah 1 butir telur yang sebelumnya sudah dikocok terlebih dahulu. Aplikasikan masker mentimun buatanmu ke seluruh wajah hingga leher. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

    Untuk membuat masker mentimun, Anda bisa mengikuti salah satu dari beberapa cara berikut ini:

    1. Iris mentimun kecil-kecil kemudian haluskan menggunakan blender. Saringlah hasilnya. Taruh dalam sebuah mangkuk bersih. Untuk memberikan efek melembutkan kulit, Anda perlu menambahkan dengan perasan jeruk lemon. Tak perlu banyak-banyak. Terakhir, tambahkan 1 butir telur yang sebelumnya sudah dikocok terlebih dahulu. Aplikasikan masker mentimun buatan Anda ke seluruh wajah hingga leher.

    2. Siapkan yoghurt tawar secukupnya dan buah mentimun. Haluskan mentimun berserta kulitnya kemudian campur dengan yoghurt tawar sampai teksturnya menjadi krim. Sebelum mengaplikasikan masker tersebut, jangan lupa untuk membersihkan wajah Anda terlebih dahulu.

    3. Siapkan 1 buah mentimun dan 1 buah lemon yang masih segar. Haluskan mentimun tanpa mengupas kulitnya. Jika sudah halus Anda dapat mencampurkannya dengan perasan air lemon, kemudian aduk sampai rata.

    4. Haluskan setengah mentimun yang belum dikupas dalam blender. Pastikan timun menjadi encer kemudian saring. Tambahkan dua sendok makan gel lidah buaya dan blender kembali hingga halus. Oleskan masker sambil pijat lembut wajah. Biarkan masker setidaknya 15 menit lalu bilas masker menggunakan air dingin.

    Cara Membuat Masker Mentimun Saja dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak