Warung Sate Gebug 1920

Table of Contents [Show]

    Warung Sate Gebug 1920 video


    Tentang Warung Sate Gebug 1920, warung ini berada di Jenderal Basuki Rahmat 113A, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Warung ini sudah ada sejak tahun 1920 dan hampir berusia satu abad. Bangunan warung ini awalnya adalah sebuah gardu listrik pada masa kolonial, kemudian beralih fungsi menjadi toko es batu hingga pada tahun 1920 dibeli oleh pasangan Yahmon dan Karbuwati dan diubah menjadi warung sate.

    Sate Gebug di Warung Sate Gebug 1920 terkenal dengan cita rasa yang khas dan berkualitas. Terdapat empat menu masakan yang disediakan di warung tersebut. Yakni sop, soto, rawon dan sate gebuk. Semuanya berbahan daging sapi.

    Saat ini, warung itu dikelola oleh generasi ke-3. Achmad Kabir (24), pengelola warung tersebut menyampaikan, warung itu didirikan pada tahun 1920. Saat itu, Yahmon bersama istrinya Karbuwati membeli bangunan itu kepada pemiliknya yang merupakan orang Belanda. Bangunan itu awalnya berfungsi sebagai tempat penjualan es. Setelah dibeli, Yahmon sekeluarga lantas menjadikan bangunan itu sebagai tempat untuk berjualan sate.

    Semoga informasi ini membantu Anda blog tentang Warung Sate Gebug 1920.
    Warung Sate Gebug 1920 adalah salah satu sajian kuliner sate terkenal di Kota Malang. Warung ini berada di Jenderal Basuki Rahmat 113A, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Warung ini sudah ada sejak tahun 1920 dan hampir berusia satu abad. Bangunan warung ini awalnya adalah sebuah gardu listrik pada masa kolonial, kemudian beralih fungsi menjadi toko es batu hingga pada tahun 1920 dibeli oleh pasangan Yahmon dan Karbuwati dan diubah menjadi warung sate.

    Saat ini, Warung Sate Gebug 1920 dikelola oleh generasi ke-3. Terdapat empat menu masakan yang disediakan di warung tersebut. Yakni sop, soto, rawon dan sate gebuk. Semuanya berbahan daging sapi. Cita rasa yang khas dan berkualitas membuat warung itu tetap diminati banyak orang.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak