Produk Olahan Pangan Kentang

Table of Contents [Show]

    Produk Olahan Pangan Kentang

    Tentang produk olahan pangan kentang, ada banyak sekali jenis olahan makanan yang bisa dibuat dari kentang. Beberapa di antaranya adalah mashed potato, potato wedges, bola kentang keju, perkedel kentang, donat kentang, sup krim kentang dan keripik kentang.

    Kentang dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan yang lezat dan bergizi. Kentang mengandung karbohidrat yang tinggi dan juga serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu, kentang juga mengandung vitamin C dan kalium yang baik untuk tubuh.

    Semoga informasi ini membantu Anda . Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang produk olahan pangan kentang, jangan ragu untuk bertanya lagi.
    Produk olahan pangan kentang sangat beragam dan dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. Beberapa contoh olahan kentang yang populer antara lain:

    1. **Rösti** adalah hidangan yang menggunakan kentang. Kentang yang telah dikupas dipotong tipis dengan bentuk memanjang. Selanjutnya, kendang dimasukkan ke dalam campuran susu dan mentega yang telah dicairkan.

    2. **Perkedel** adalah olahan kentang yang diadaptasi dari makanan khas negeri Belanda frijkadel.

    3. **Potatoes Croquettes** adalah bola-bola kentang yang digoreng dengan tepung roti dan telur.

    4. **Montato keju** adalah olahan kentang yang dicampur dengan keju parut, tepung sagu, bawang putih goreng, kaldu bubuk sapi dan daun seledri.

    5. **Mashed potato** adalah kentang yang dihaluskan dan dicampur dengan mentega atau margarin, susu cair, bawang putih cincang halus, keju parut, garam dan lada.

    6. **Potato schotel** adalah hidangan kentang yang dicampur dengan daging cincang, margarin untuk menumis, tepung terigu, susu cair, telur, keju cheddar dan mozarella.

    7. **Pati** adalah produk olahan kentang lainnya yang dapat dibuat dari umbi kentang yang mutunya rendah atau penampilannya kurang seperti terlalu kecil atau terluka pada saat panen.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak