Olahan Nasi Selain Nasi Goreng

Table of Contents [Show]

    Olahan Nasi Selain Nasi Goreng video


    Berikut adalah beberapa resep olahan nasi selain nasi goreng yang bisa kamu coba di rumah :

    1. Nasi tim ayam
    Untuk membuat nasi tim dari nasi matang, sebelumnya siapkan kuah kaldu dari Royco Kaldu Ayam. Kemudian, masukkan potongan ayam dan bumbu-bumbu lainnya seperti bawang putih, jahe, dan merica. Tunggu hingga ayam matang dan kuah kaldu tercampur rata. Setelah itu, masukkan nasi ke dalam kuah kaldu dan aduk hingga merata.

    2. Nasi bakar teri
    Olahan nasi sisa pedas favorit, nasi bakar teri. Untuk membuatnya, campurkan nasi dengan teri medan yang sudah dihaluskan bersama bumbu-bumbu seperti bawang putih, cabai merah, dan daun jeruk. Setelah itu, bungkus nasi dengan daun pisang dan panggang hingga matang.

    3. Cireng nasi
    Cireng atau aci digoreng ini bisa kamu buat dengan menggunakan sisa nasi yang ada di rumah. Campurkan tepung aci dengan nasi yang sudah dihaluskan bersama bumbu-bumbu seperti bawang putih dan garam. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil dan goreng hingga matang.

    4. Bubur ayam Cirebon
    Bubur ayam Cirebon ini bisa kamu buat dengan menggunakan sisa nasi yang ada di rumah. Tambahkan kaldu ayam ke dalam sisa nasi yang ada di rumah dan masak hingga mendidih. Setelah itu, tambahkan potongan ayam yang sudah dimasak bersama bumbu-bumbu seperti jahe dan merica.

    5. Bubur Manado
    Bubur Manado ini bisa kamu buat dengan menggunakan sisa nasi yang ada di rumah. Tambahkan kaldu sapi ke dalam sisa nasi yang ada di rumah dan masak hingga mendidih. Setelah itu, tambahkan potongan daging sapi yang sudah dimasak bersama bumbu-bumbu seperti jahe dan merica.

    6. Nasi godog
    Nasi godog ini bisa kamu buat dengan menggunakan sisa nasi yang ada di rumah. Tambahkan kaldu sapi ke dalam sisa nasi yang ada di rumah dan masak hingga mendidih. Setelah itu, tambahkan potongan daging sapi yang sudah dimasak bersama bumbu-bumbu seperti jahe dan merica.

    7. Nasi tutug oncom
    Nasi tutug oncom ini bisa kamu buat dengan menggunakan sisa nasi yang ada di rumah. Tambahkan oncom ke dalam sisa nasi yang ada di rumah dan aduk hingga merata.

    8. Kimbab bulgogi bayam
    Kimbab bulgogi bayam ini bisa kamu buat dengan menggunakan sisa nasi yang ada di rumah. Campurkan daging bulgogi dengan bayam cincang halus dan aduk hingga merata. Setelah itu, letakkan campuran daging bulgogi dan bayam pada selembar nori dan gulung hingga rapat.

    9. Nasi goreng kambing
    Nasi goreng kambing ini bisa kamu buat dengan menggunakan sisa nasi yang ada di rumah. Tambahkan potongan daging kambing ke dalam sisa nasi yang ada di rumah bersama bumbu-bumbu seperti bawang putih, cabai merah, dan kecap manis.

    10. Nasi uduk
    Nasi uduk ini bisa kamu buat dengan menggunakan sisa nasi yang ada di rumah bersama bumbu-bumbu seperti serai, daun pandan, daun salam, santan kelapa, garam, dan gula pasir.

    Jangan lupa untuk mencoba
    Ada banyak olahan nasi selain nasi goreng yang bisa kamu coba. Berikut beberapa di antaranya:

    1. Nasi tim ayam
    Untuk membuat nasi tim dari nasi matang, siapkan kuah kaldu dari Royco Kaldu Ayam. Kemudian tambahkan potongan ayam dan bumbu-bumbu lainnya seperti jahe, bawang putih, dan merica. Tunggu hingga ayam matang dan kuah kaldu tercampur rata dengan nasi.

    2. Nasi bakar teri
    Olahan nasi sisa pedas favorit, nasi bakar teri. Nasi yang sudah dimasak dicampur dengan teri yang sudah digoreng dan bumbu-bumbu lainnya seperti cabai merah, bawang putih, dan daun jeruk. Kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang hingga matang.

    3. Cireng nasi
    Cireng adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari tepung kanji dan diisi dengan daging ayam atau udang. Namun, kamu juga bisa membuat cireng dengan isian nasi sisa yang sudah dimasak. Cireng nasi ini bisa disajikan dengan saus kacang atau saus sambal.

    4. Bubur ayam Cirebon
    Bubur ayam Cirebon adalah bubur ayam khas Cirebon yang terbuat dari beras ketan dan daging ayam yang sudah dimasak. Bubur ini biasanya disajikan dengan kerupuk dan pelengkap lainnya seperti suwiran ayam, telur pindang, dan koya.

    5. Bubur Manado
    Bubur Manado adalah bubur khas Manado yang terbuat dari beras ketan hitam dan santan kelapa. Bubur ini biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau ikan cakalang.

    6. Nasi godog
    Nasi godog adalah olahan nasi sederhana yang biasanya disajikan dengan sayuran seperti kangkung atau bayam dan telur ceplok.

    7. Nasi tutug oncom
    Nasi tutug oncom adalah olahan nasi khas Sunda yang dicampur dengan oncom goreng dan bumbu-bumbu lainnya seperti cabai merah, bawang putih, dan garam.

    8. Kimbab bulgogi bayam
    Kimbab bulgogi bayam adalah makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari nasi yang dibalut dengan rumput laut dan diisi dengan daging bulgogi dan bayam.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak