Makanan Yang Mudah Dibuat Dan Tahan Lama

Table of Contents [Show]

    Berikut adalah beberapa makanan yang mudah dibuat dan tahan lama yang bisa kamu coba di rumah.

    1. **Telur balado**. Telur balado adalah masakan rumahan yang awet dan bisa disimpan lama. Telur dipisahkan dengan sambal baladonya agar lebih awet. Telur direbus hingga matang, dan disimpan di dalam kulkas. Sedangkan sambal baladonya harus disimpan di dalam wadah tertutup lalu masukkan dalam freezer. Panaskan dan campur sambal dengan telurnya saat akan dimakan. Telur balado ini dapat kamu simpan selama seminggu.

    2. **Empal gepuk**. Empal gepuk sangat mudah dimasak dan bisa disimpan dalam waktu lama. Masukkan ke dalam wadah tertutup dan simpan di dalam kulkas atau freezer. Empal bisa bertahan hingga 10 hari.

    3. **Udang saus tiram**. Racikan bumbu yang pas membuat saus tiram tampil begitu menggoda untuk olahan udang yang satu ini. Siapkan saja udang segar supaya menu ini tampil lezat sempurna.

    4. **Nugget ayam sehat**. Nugget ayam sehat bisa menjadi pilihan makanan yang mudah dibuat dan tahan lama untuk anak-anak maupun dewasa.

    5. **Rendang Daging**. Rendang daging adalah masakan khas Indonesia yang terkenal dengan rasa pedasnya yang khas dan aroma rempahnya yang harum. Rendang daging bisa bertahan hingga 2 minggu jika disimpan di dalam kulkas.

    6. **Dendeng balado**. Dendeng balado adalah masakan khas Minangkabau yang terbuat dari daging sapi atau daging kerbau yang dipotong tipis-tipis dan dikeringkan dengan cara diasinkan atau diasapkan terlebih dahulu sebelum digoreng.

    7. **Semur ayam**. Semur ayam adalah masakan Indonesia berupa ayam yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, kayu manis, cengkeh, dan lain-lain.

    8. **Opor ayam**. Opor ayam adalah masakan Indonesia berupa ayam yang dimasak dengan santan kelapa dan bumbu-bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, kayu manis, cengkeh, dan lain-lain.

    9. **Tempe kering dan ikan teri gurih**. Tempe kering dan ikan teri gurih bisa menjadi pilihan makanan ringan yang mudah dibuat dan tahan lama untuk camilan di rumah.

    10. **Beef teriyaki**. Beef teriyaki adalah masakan Jepang berupa daging sapi panggang dengan saus teriyaki yang manis dan gurih.

    Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut tentang makanan lainnya atau cara memasaknya, jangan ragu untuk bertanya lagi ya.
    Berikut adalah beberapa makanan yang mudah dibuat dan tahan lama yang bisa kamu coba:

    1. **Telur balado**
    2. **Empal gepuk**
    3. **Udang saus tiram**
    4. **Nugget ayam sehat**
    5. **Rendang Daging**
    6. **Dendeng balado**
    7. **Semur ayam**
    8. **Opor ayam**
    9. **Tempe kering dan ikan teri gurih**
    10. **Beef teriyaki**
    11. **Tempe orek**
    12. **Peyek kacang**
    13. **Ayam goreng lengkuas**
    14. **Sambal goreng udang**
    15. **Ayam goreng mentega**
    16. **Kering kentang**
    17. **Sapi lada hitam**
    18. **Abon**
    19. **Serundeng Daging**
    20. **Sambal cumi asin**

    Makanan-makanan ini dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama dan mudah dibuat di rumah.

    Makanan Yang Mudah Dibuat Dan Tahan Lama dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak