Makanan Bayi Penambah Berat Badan

Table of Contents [Show]

    Makanan Bayi Penambah Berat Badan video


    Tentang blog Makanan Bayi Penambah Berat Badan, berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu bayi menambah berat badannya secara sehat:

    1. Air Susu Ibu (ASI) atau ASI yang diperkaya. Berdasarkan studi pada tahun 2018, bayi yang mengonsumsi ASI eksklusif setidaknya selama 6 bulan, memiliki pertumbuhan berat badan lebih seimbang (tidak berlebihan atau kekurangan) pada saat berusia 1 tahun. Diperkirakan hal ini berkaitan dengan kandungan enzim-enzim tertentu yang terdapat pada ASI. Apabila bayi membutuhkan asupan ASI lebih banyak tapi Anda kesulitan untuk memenuhinya, memperkaya ASI dengan susu formula bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan kalori ASI sekaligus tetap mempertahankan manfaat terbaik ASI.

    2. Keju. Mengenalkan makanan padat pada bayi di bawah 5 bulan bisa jadi berbahaya. Oleh karena itu, perkenalkan makanan padat mulai dari bayi berusia sekitar 5-7 bulan. Apabila bayi telah cukup usia untuk konsumsi makanan padat, keju bisa menjadi makanan tambahan yang baik untuk menambah kalori. Tambahkan keju pada jenis makanan atau camilan bayi. Tapi perlu diingat bahwa beberapa bayi mungkin alergi pada jenis makanan berbahan dasar susu.

    3. Alpukat. Alpukat bisa menjadi sumber kalori yang sehat sebagai makanan penambah berat badan bayi. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 pada alpukat juga bermanfaat menyehatkan jantung. Tekstur alpukat yang lembut sangat cocok dikonsumsi oleh bayi yang baru mengenal makanan padat.

    4. Telur. Telur menjadi salah satu makanan penambah berat badan bayi yang menyehatkan.

    5. Kacang dan selai kacang.

    6. Ubi jalar.

    7. Pisang.

    8. Yoghurt.

    Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan keluarga.
    Makanan bayi penambah berat badan yang sehat dan bergizi sangat penting untuk tumbuh kembang si kecil. Beberapa makanan yang bisa menambah berat badan bayi yang wajib Anda coba adalah ASI, keju, telur, dan alpukat. Selain itu, kacang dan selai kacang, ubi jalar, pisang, dan yoghurt juga bisa menjadi pilihan.

    Pertumbuhan bayi berdasarkan penambahan berat badan. Pada saat berusia 1 tahun, bayi harus menambah berat badannya menjadi tiga kali lipat berat lahirnya.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak