Jajanan Khas Sunda Yang Mudah Dibuat

Table of Contents [Show]

    Berikut adalah beberapa jajanan khas Sunda yang mudah dibuat:

    1. Combro
    Combro adalah jajanan khas Sunda yang terbuat dari singkong dan oncom. Rasanya gurih dan renyah. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan parutan singkong dengan kelapa parut, tambahkan garam, gula, mentega, aduk hingga rata. Kemudian tambahkan isian dari oncom yang sudah dihancurkan. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna coklat keemasan.

    2. Dodol Garut
    Dodol Garut adalah jajanan khas Sunda yang terbuat dari ketan dan gula merah. Rasanya manis dan kenyal. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan merebus campuran tepung ketan, gula merah, dan santan cair hingga mengental. Setelah adonan mengental, masukkan santan kental dan gula pasir. Masak kembali selama kurang lebih 3 jam atau hingga adonan mengental.

    3. Seblak
    Seblak adalah jajanan khas Sunda yang terbuat dari kerupuk basah yang dicampur dengan sayuran dan bumbu-bumbu rempah. Rasanya pedas dan gurih. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan merebus kerupuk basah hingga empuk. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum dan masukkan kerupuk basah yang sudah direbus tadi ke dalam tumisan bumbu halus tersebut.

    4. Cilok
    Cilok adalah jajanan khas Sunda yang terbuat dari tepung tapioka yang dicampur dengan bumbu-bumbu rempah seperti bawang putih, merica, dan kecap manis. Rasanya kenyal dan gurih. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan tepung tapioka dengan air hangat hingga adonan bisa dipulung. Kemudian tambahkan bumbu-bumbu rempah seperti bawang putih, merica, dan kecap manis.

    5. Cimol
    Cimol adalah jajanan khas Sunda yang terbuat dari tepung kanji atau sagu yang dicampur dengan bawang putih dan daun bawang cincang halus. Rasanya kenyal dan gurih. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan tepung kanji atau sagu dengan air hangat hingga adonan bisa dipulung. Kemudian tambahkan bawang putih dan daun bawang cincang halus.

    6. Cilor
    Cilor adalah jajanan khas Sunda yang terbuat dari tepung tapioka yang dicampur dengan daging ayam cincang atau udang cincang serta bumbu-bumbu rempah seperti bawang putih, merica, dan kecap manis. Rasanya kenyal dan gurih. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan tepung tapioka dengan air hangat hingga adonan bisa dipulung. Kemudian tambahkan daging ayam cincang atau udang cincang serta bumbu-bumbu rempah seperti bawang putih, merica, dan kecap manis.

    : [10 Resep jajanan khas Sunda yang enak, praktis, dan bikin nagih](https://www.briliofood.net/resep/10-resep-jajanan-khas-sunda-yang-enak-praktis-dan-bikin-nagih-200623t.html)
    Berikut adalah beberapa jajanan khas Sunda yang mudah dibuat:

    1. Combro
    2. Dodol garut
    3. Seblak
    4. Cilok
    5. Cimol
    6. Cilor

    Untuk resep lengkapnya, silakan kunjungi .

    Jajanan Khas Sunda Yang Mudah Dibuat dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak