Cara Mengolah Sisa Ayam Goreng

Table of Contents [Show]

    Berikut adalah blog tentang Cara Mengolah Sisa Ayam Goreng yang saya temukan di Cookpad:

    Cara Mengolah Sisa Ayam Goreng

    Sisa ayam goreng memang seringkali menjadi masalah tersendiri bagi kita. Kita tidak ingin membuangnya karena masih bisa dimanfaatkan, tetapi juga tidak ingin memakannya lagi karena rasanya sudah tidak enak lagi. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengolah sisa ayam goreng agar tetap enak dan lezat.

    1. Membuat Ayam Goreng Tepung

    Ayam goreng tepung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah sisa ayam goreng. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan tepung terigu dengan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan bawang putih bubuk. Setelah itu, celupkan sisa ayam goreng ke dalam adonan tepung tersebut dan goreng kembali hingga matang.

    2. Membuat Ayam Goreng Kremes

    Selain ayam goreng tepung, kamu juga bisa membuat ayam goreng kremes dari sisa ayam goreng. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan tepung terigu dengan bumbu-bumbu seperti garam, merica, dan bawang putih bubuk. Setelah itu, celupkan sisa ayam goreng ke dalam adonan tepung tersebut dan goreng kembali hingga matang. Setelah itu, taburi dengan bawang goreng atau kremes.

    3. Membuat Opor Ayam

    Opor ayam juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah sisa ayam goreng. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merebus santan dan bumbu-bumbu seperti serai, daun salam, dan lengkuas hingga mendidih. Setelah itu, masukkan sisa ayam goreng ke dalam kuah opor tersebut dan masak hingga matang.

    4. Membuat Sup Ayam

    Sup ayam juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah sisa ayam goreng. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merebus air bersama bawang bombay dan bawang putih hingga mendidih. Setelah itu, masukkan sisa ayam goreng ke dalam kuah sup tersebut dan masak hingga matang.

    5. Membuat Sate Ayam

    Sate ayam juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah sisa ayam goreng. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan bumbu-bumbu seperti kecap manis, kecap asin, gula merah, dan air jeruk nipis. Setelah itu, tusuk sisa ayam goreng dengan tusuk sate dan bakar hingga matang.

    6. Membuat Nasi Goreng Ayam

    Nasi goreng ayam juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah sisa ayam goreng. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Setelah itu, masukkan nasi putih dan sisa ayam goreng ke dalam wajan tersebut dan aduk rata. Tambahkan garam dan merica secukupnya.

    7. Membuat Sayur Asem

    Sayur asem juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah sisa ayam goreng. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merebus air bersama sayuran seperti kacang panjang, jagung manis, labu siam, dan daun melinjo hingga mendidih. Setelah itu, masukkan sisa ayam goreng ke dalam kuah sayur asem tersebut dan masak hingga matang.

    8. Membuat Bakso Ayam

    Bakso ayam juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengolah sisa ayam goreng. Caranya cukup
    Untuk mengolah sisa ayam goreng, Anda bisa memanfaatkan sisa ayam goreng yang ada dengan cara membuat **ayam suwir**. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memisahkan daging ayam dari tulangnya dan kemudian di suwir-suwir. Setelah itu, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan ayam suwir dan tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, dan merica secukupnya. Aduk rata dan masak hingga matang.

    Selain itu, Anda juga bisa membuat **kremesan** dari sisa ayam goreng. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencincang sisa ayam goreng yang ada hingga halus. Kemudian campurkan dengan tepung terigu dan bumbu-bumbu seperti garam, merica bubuk, dan bawang putih bubuk. Aduk rata dan goreng hingga matang.

    Cara Mengolah Sisa Ayam Goreng dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak