Cara Memasak Kwetiau Basah Agar Tidak Lengket

Table of Contents [Show]

    Cara Memasak Kwetiau Basah Agar Tidak Lengket video


    Tentu saja. Berikut adalah yang dapat membantu Anda dalam memasak kwetiau basah agar tidak lengket. ini berisi 5 cara memasak kwetiau agar tidak hancur dan lembek yang dapat Anda coba.

    1. Rendam di dalam air
    Kwetiau harus direndam dulu di air bersuhu ruang sekitar 10 menit. Jika teksturnya masih keras, rendam kembali di air hangat. Namun sebentar saja, sampai teksturnya menjadi kenyal. Selanjutnya, tiriskan lalu siram dengan air es agar proses pematangannya berakhir. Tiriskan kembali sebelum diolah.

    2. Saring dan aduk menggunakan tangan
    Ada cara membuat kwetiau agar tidak lengket, yakni dengan menyaring lalu merenggankannya. Untuk merenggankannya cukup gunakan jari-jari tangan. Jika tak ingin langsung diolah, tuang sedikit minyak tanpa aroma dan rasa lalu usap-usap pada kwetiau agar tidak saling menempel.

    3. Tumis kwetiau tanpa merebusnya
    Cara membuat kwetiau goreng berbeda dengan kwetiau siram. Kwetiau yang akan digoreng atau ditumis tidak perlu direbus terlebih dahulu. Cukup rendam kwetiau dalam air hangat selama 10 menit hingga teksturnya kenyal dan empuk. Setelah itu tiriskan dan siapkan bahan-bahan lainnya untuk membuat masakan yang diinginkan.

    4. Gunakan minyak goreng
    Minyak goreng dapat membantu mencegah kwetiau dari lengket saat dimasak. Sebelum dimasak, tuang sedikit minyak goreng pada kwetiau dan aduk-aduk hingga merata.

    5. Jangan terlalu lama dimasak
    Kwetiau yang terlalu lama dimasak akan menjadi lembek dan hancur. Sebaiknya masak kwetiau hanya selama beberapa menit saja hingga matang sempurna.

    Semoga ini dapat membantu Anda dalam memasak kwetiau basah yang enak dan tidak lengket!

    : Kompas.com – 5 Cara Masak Kwetiau agar Tidak Hancur dan Lembek – https://www.kompas.com/food/read/2021/06/06/090300575/5-cara-masak-kwetiau-agar-tidak-hancur-dan-lembek
    Untuk memasak kwetiau basah agar tidak lengket, ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Pertama, rendam kwetiau di dalam air bersuhu ruang selama sekitar 10 menit. Jika teksturnya masih keras, rendam kembali di air hangat sampai teksturnya menjadi kenyal. Selanjutnya, tiriskan dan siram dengan air es agar proses pematangannya berakhir. Tiriskan kembali sebelum diolah.

    Cara kedua adalah dengan menyaring kwetiau lalu merenggankannya menggunakan jari-jari tangan. Jika tak ingin langsung diolah, tuang sedikit minyak tanpa aroma dan rasa lalu usap-usap pada kwetiau agar tidak saling menempel.

    Cara ketiga adalah dengan menumis kwetiau tanpa merebusnya terlebih dahulu.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak