Ayam Tangkap Salah Satu Makanan Khas

Table of Contents [Show]

    Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena banyak Daun pandan yang ikut tergoreng dan disajikan di piring. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan.

    Berikut adalah blog tentang Ayam Tangkap Salah Satu Makanan Khas yang

    1. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena banyak Daun pandan yang ikut tergoreng dan disajikan di piring. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan.

    2. Pengolahan ayam tangkap tidaklah sulit yaitu hanya dengan menggoreng setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diberi bumbu agar gurih saat disantap. Bumbu yang digunakan seperti bawang putih, lada, kemiri, garam, dan jahe. Setelah dibumbui, ayam lalu digoreng sekitar 5–10 menit.

    3. Pada saat yang bersamaan, dimasukkan pula beberapa genggam daun yang akan disajikan bersama ayam sehingga rasa rempah dedaunan turut meresap ke dalam daging ayam. Daun yang digunakan, di antaranya daun kari, potongan daun pandan, dan salam koja.

    4. Dedaunan itu pula yang kemudian menutupi sajian ayam tangkap pada setangkup piring. Setelah ayam matang, dedaunan ini memang tetap disajikan dengan menutupi ayam sehingga terlihat ayam sengaja diletakkan di bawah dedaunan.

    5. Dedaunan ini selain sebagai daya tarik hidangan, sekaligus bisa dijadikan sebagai lalapan kering pelengkap potongan ayam. Jika masih dalam keadaan hangat, dedaunan ini bercita rasa kering seperti kerupuk.

    6. Ayam tangkep merupakan masakan Indonesia dari ayam khas Serambi Mekah, Aceh. Masakan ini berupa daging ayam yang diberi bumbu dan rempah yang sangat khas.

    7. Hal yang paling unik dan menjadi karakteristik masakan ini adalah beberapa helai daun yang digoreng dan disajikan bersamaan dengan ayam.

    8. Ayam Tangkap adalah salah satu makanan khas Aceh yang sangat populer di kalangan masyarakat Aceh maupun wisatawan lokal maupun mancanegara.

    9. Ayam Tangkap juga menjadi salah satu kuliner khas Aceh yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Aceh.

    10. Selain itu Ayam Tangkap juga menjadi salah satu kuliner khas Aceh yang sangat mudah ditemukan di berbagai tempat makan di Aceh.

    Ayam Tangkap Salah Satu Makanan Khas dalam video


    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak