Apa Itu Sea Grapes

Table of Contents [Show]

    Apa Itu Sea Grapes video


    Tentang Apa Itu Sea Grapes, sea grapes atau umibudo adalah alga berjenis bryopsidale green algae yang bentuk daunnya seperti bola-bola kecil atau bubble. Sea grapes biasanya tumbuh di bawah permukaan laut dan memiliki bentuk yang unik dan punya sensasi tersendiri ketika dimakan. Tak hanya daunnya yang dapat dimakan, tetapi batangnya pun juga dapat diolah menjadi masakan yang lezat. Sea grapes sendiri sudah mulai dibudidaya di Indonesia, tepatnya di Bali.

    Sea grapes kaya akan nutrisi seperti potassium, kalsium, magnesium, fosfor, sodium, biotin, folat, vitamin A, vitamin E, vitamin K dan iodin. Sea grapes juga kaya manfaat seperti meminimalisir resiko terkena hipertensi, memperkuat tulang dan menu diet.

    Sea Grapes atau umibudo adalah alga berjenis bryopsidale green algae yang bentuk daunnya seperti bola-bola kecil atau bubble. Sea Grapes dikenal pertama kali di wilayah Jepang, tepatnya di Okinawa yang terletak di bagian selatan laut Jepang. Lantaran bentuknya yang menyerupai anggur dan hidup di laut, maka diberi nama Sea Grapes atau umibudo yang berasal dari bahasa Inggris dan Jepang yang mempunyai arti “anggur laut”.

    Sea Grapes kaya akan nutrisi seperti potassium, kalsium, magnesium, fosfor, sodium, vitamin A, vitamin E, vitamin K dan lain-lain. Sea Grapes juga mengandung biotin dan folat yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit.

    Sea Grapes dapat dimakan langsung dalam keadaan segar atau dimasak terlebih dahulu. Bahkan batangnya pun dapat diolah menjadi masakan yang lezat. Sea Grapes dapat meminimalisir resiko terkena hipertensi, memperkuat tulang dan menjadi menu diet yang sehat.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak