Alpukat Wina Vs Mentega

Table of Contents [Show]

    Alpukat Wina Vs Mentega video


    Tentang perbandingan antara alpukat Wina dan Mentega, Alpukat Mentega terkenal karena dagingnya yang tebal, padat, kenyal, dan tidak berair. Alpukat ini disebut dengan julukan mentega karena warna daging buahnya yang berwarna kuning bersih seperti mentega saat sudah matang. Ciri paling utama untuk mengetahui tingkat kematangan alpukat mentega adalah dengan melihat warna dan permukaan kulitnya. Alpukat mentega yang telah matang biasanya kulitnya menjadi berwarna hijau kecokelatan dan terasa empuk saat ditekan. Alpukat mentega yang telah matang biasanya memiliki rasa yang manis dan tekstur daging yang lagit saat digigit. Jenis alpukat ini tidak memiliki serat atau berambut, sehingga lebih mudah diolah atau dimakan langsung. Satu buah alpukat mentega biasanya memiliki berat rata-rata sekitar 600 gram. Kemudian, di dalamnya mengandung kadar protein sebesar 1,37% dan kadar lemak 7,58%.

    Sementara itu, Alpukat Wina merupakan jenis alpukat lokal yang dibudidayakan pertama kali oleh kelompok tani di Desa Jetis, Kabupaten Semarang. Pada dasarnya merupakan tipe alpukat mentega dengan bentuk buah agak bulat, warna kulit hijau mengilap dan tebal. Daging buah alpukat wina berwarna kuning layaknya alpukat mentega. Selain mempunyai ukuran yang jumbo, buah alpukat wina ini juga terkenal dengan daging buahnya yang tebal, tanpa serat dan lebih pulen. Buah alpukat wina ini mempunyai citarasa yang lembut, gurih, nikmat dengan sedikit rasa manis.

    Alpukat mentega dan alpukat wina adalah dua jenis alpukat yang berbeda. Menurut Dr Ir Darda Efendi, Dosen Departemen Agronomi dan Hortikultura IPB sekaligus Peneliti Senior di Pusat Kajian Hortikultura Tropika IPB, sulit untuk membedakan jenis alpukat biasa dan alpukat mentega secara fisik. Namun, ada dua perbedaan utama antara alpukat mentega dan alpukat biasa. Pertama, cita rasa alpukat mentega lebih gurih dibandingkan dengan alpukat biasa. Kedua, harga alpukat biasa terbilang lebih murah dibandingkan dengan harga alpukat mentega.

    Sementara itu, Alpukat Wina adalah jenis alpukat yang berasal dari Amerika Selatan. Alpukat ini memiliki kulit yang halus dan tipis serta daging buah yang lembut dan berair. Alpukat Wina juga memiliki biji yang kecil dan mudah dipisahkan dari daging buahnya.

    Saya harap ini membantu menjawab pertanyaan Anda.

    See Also

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak